Jumat, 18 November 2016

Romantisnya Suasana Pantai Nan Indah Dengan Balutan Pasir Putih Nan Lembut



expossumbawa.co.id…. Sumbawa adalah daerah yang selalu seru untuk dibahas, berbicara mengenai daerah Sumbawa, daerah ini memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, tak heran jika Sumbawa memiliki tempat wisata yang sangat beragam dam menawarkan berbagai keindahan alam yang sangat berbeda dan luar biasa, seperti salah satunya pantai JEMPLUNG yang ada di Labangka.


Pantai ini sangat indah dengan balutan pasir putih nan lembut serta ombak yang besar membuat siapa saja yang berada di pantai ini serasa beranda di pantai kutai. pantai yang bersih dan masih sangat alami menambah daya tarik tersendiri bagi pantai ini, serta ombak nya yang besar dan bagus menjadikan pantai ini  sangat cocok untuk kita bermain selancar.  keindahan pantai ini tidak berhenti sampai di sini saja keindahan bawah laut di pantai ini juga sangat luar biasa berbagai jenis terumbu karang dan spesies ikan langkah juga berada di sini. bahkan ikan hiupun juga terdapat di lautan desa labangka yang merupakan samudra hindia. tak heran jika berbagai spesies ikan predator seperti ikan hiu terdapat di wilayah ini.

 

tapi bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai ini ada baiknya kamu berkunjung saat air laut sedang surut karena jika kamu datang saat laut pasang akan sangat berbahaya mengingat besarnya ombak dari laut ini. jika kita berkunjung saat air laut surut kita bisa menikmati keindahan laut ini bahkan masuk hingga puluhan meter dari bibir pantai untuk melihat berbagai spesies ikan cantik dan berbagai jenis terum karang yang indah dari dekat. kita tidak harus snorkeling terlebih dahulu barua bisa melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang berada di perairan ini hanya saja ikan yang kita temui adalah ikan berukuran kecil. 

Tapi sayang sekali pantai yang seindah ini kok bisa blum di ketahui kenal banyak orang....???


sehingga tak heran jika mendengar nama pantai ini mungkin sebagian besar dari teman teman semua masih terdengar asing di telinga. Tapi meskipun pantai ini belum di kenal banyak orang dijamin kamu  tidak bakalan nyesal jika berkunjung ke pantai ini. Akses jalannya pun terbilang sangat mudah dan hanya butuh waktu 2 jam dari kota Sumbawa.  bagi kamu pencinta rtavelling tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pantai ini. Di sepanjang perjalanan kita akan disuguh kan oleh pemandangan alam yang sangat luar biasa. Terlebih jika kita mengunjungi pantai ini pada saat pertengahan musim hujan tepatnya saat tanaman jagung warga sudah lumayan besar, menjadikan perjalanan kamu semakin berkesan. Karena di sepanjang perjalanan dari desa Selante menuju labangka kamu akan melewati hamparan bukit dan lembah yang di penuhi oleh tanaman jagung. yang bakalan menghipnotis mata kamu untuk tetap ingin melihat tak sanggup untuk memejamkan mata walau hanya untuk mengedipkan mata.(IWS)


Penulis: Iwin satriani 

 .

0 komentar:

Posting Komentar