Sabtu, 30 Juli 2016

Nikmatnya 'Padu Telu' Siap Temani Makan Malam Anda Ketika Berada di Sumbawa

exposesumbawa.blogspot.co.id - Kunjungan ke Indonesia Timur masih menjadi impian bagi setiap orang, khusunya bagi mereka yang ada di sebelah barat Indonesia. Bagaimana tidak...??? eksotisme dan pesona yang nan menawan ada di Timur Indonesia. Bukan karena gedung pencakar langitnya, atau Mall yang super mewah, akan tetapi hanya karena rimba belukar yang rimbun, batu karang rindang yang berwarna-warni didasar laut serta lezatnya kulinernya lainnya.  

Salah satu kawasan Indonesia Timur yang bisa menjadi tujuan anda adalah Kabupaten Sumbawa, suatu daerah yang terkenal dengan kuda liar dan madu lebah hutan. Kabupaten Sumbawa ini merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain anda akan temui spot wisata menawan, anda juga dapat menikmati kuliner khas daerah ini.  So, jika kaki anda sejenak terhenti di Sumbawa maka tak sempurna jika tidak mencicipi kuliner khas Sumbawa ini.


Sebagai referensi buat exposer, makanan yang satu ini bisa menjadi teman yang indah ketika anda sedang menyantap makan malam. 'Padu Telu' inilah nama unik kuliner khas Sumbawa yang bisa anda cicipi. 

Eeeiiits, Jangan bayangkan ini seperti pizza, humberger ataupun sandwich. 

Nah, kuliner nikmat yang satu ini berbahan dasar ikan (ikan tenggiri, kakap ataupun bandeng). Ikan yang dikukus dan kemudian dpisahkan dengan tulangnya. Bentuknyapun unik, segitiga. Bentuknya akan tampak sempurna setelah plating dan siap disantap.

Sorry, You can find this food only in Sumbawa, tak akan ada ditempat lainnya di Nusantara ini......

'Padu Telu' memiliki tingkat gizi yang tinggi. Ikan yang digunakan tidak sembarang, bisa tenggiri, kakap ataupun bandeng. Protein yang tinggi terkandung pada jenis ikan yang dijadikan bahan dasar Padu Telu ini. Campurkan ikan dengan parutan kelapa akan memberi cita rasa yang luar biasa. Padu Telau yang digoreng/bakar setengah matang ini siap menggugah selera anda ketika disajikan di atas daun pisang. Pejamkan mata anda sejenak lalu rasakan aroma Padu Telu bercampur dengan Aroma natural daun pisang.

Bagaimana....??? Apa anda penasaran dengan nikmatnya Padu Telu.....??? Just come to Sumbawa and try it. Its really delicious. (iws)


Penulis: Iwin Satriani







0 komentar:

Posting Komentar