Sabtu, 30 Juli 2016

Gelaran LPI 2016 Munculkan Potensi Muda Untuk Generasi Sepak Bola Sumbawa


exposesumbawa.blogspot.co.id - Liga paling bergengsi antar pelajar Kabupaten Sumbawa tengah bergulir hingga 11 Agustus 2016 mendatang. Riuh suporter terus bergema ketika team sekolah mereka sedang bertanding. Ajang yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) Kabupaten Sumbawa ini di ikuti oleh team dari Sekolah Menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) ini merupakan hal yangpaling ditunggu-tunggu oleh pelajar yang ada dikabupaten Sumbawa. Yeah, its time to show their best...

Selain tingkat Kabupaten, akan ada tingkat Provinsi dan Nasional.

LPI merupakan ajang sepakbola pelajar yang bersifat berjenjang, karena masih ada lagi pada level Provinsi dan tingkat Nasional. Sebuah kebanggaan bagi para remaja ini kita mendapatkan kesempatan untuk bermain di level yang lebih tinggi. Inilah hal yang sebenarnya memotivasi tiap pemain untuk melakukan yang terbaik.

M. Ridwan, Top Skor Sementara LPI 2016...

Balum dua pekan bergulir, LPI 2016 sudah mulai menampakan bibit-bibit unggul untuk masa depan sepak bola Sumbawa atau bahkan untuk cikal bakal pemain Tim Nasional Indonesia (TIMNAS). Why not...??? Hingga saat ini, nama M. Ridwan masih menjadi Top Skor sementara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Sumbawa untuk tingkat SMA/MA. Pelajar yang masih duduk di bangku kelas XI MAN 1 Sumbawa ini sudah menggoleksi 8 gol dari 3 pertandingan. Bayangkan, dalam dua pertandingan pertama pelajar yang bertubuh kecil ini selalu mencetak hatrick dan 2 gol pada pertandingan terakhir melawan SMAK Grogerius Sumbawa.

Petonsi-potensi yang dimiliki oleh remaja ini mulai muncul di ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2016 ini. Dimas Drajat bisa menjadi contoh yang nyata atas keberhasilannya hingga menjadi salah satu pemain ini TIMNAS U-19 yang sempat menjadi perbincanganga hangat di Nusantara ini. Adalagi M. Daffa Imran yang pernah tercatat sebagai pemain SMAN 8 Bekasi dan bertanding di ajang LPI dan saat ini ia menyandang ban kapten di Real Madrid U-15 Foundation

Semoga LPI 2016 kali ini menghasilkan output pemain-pemain handal seperti Dimas Drajat dan M. Daffa Imran. Selain unjuk kebolehan mengolah si kulit bundar, pada LPI 2016 ini juga sebagai ajang untuk menanamkan jiwa kompetisi dan sportivitas kalangan pelajar. Bravo LPI 2016..... (iws)


Penulis: Iwin Satriani



0 komentar:

Posting Komentar